Sosok Ghaib Yang “Mengajak Ke Kerajaan Singosari” Untuk Keselamatan Indonesia

Sosok Ghaib Yang “Mengajak Ke Kerajaan Singosari” Untuk Keselamatan  Indonesia

Kisah ini berkaitan dengan teman penulis bernama RW, yang dikarunia penglihatan melihat makhluk halus.

Suatu saat RW mengeluhkan bahwa dia menghadapi suatu masalah. Masalahnya adalah RW selama berminggu-minggu bermimpi. Dalam mimpinya, dia dibujuk untuk mau diajak pergi ke kerajaan Singasari, oleh sosok yang mengaku utusan raja Singasari. RW diperlihatkan baju kebesaran dan perhiasan-perhiasan emas berlian di satu peti, kalau dia mau diajak pergi ke Singosari. Sosok itu mengatakan kalau RW, mau diajak pergi, maka orang-orang tidak akan tahu bahwa tubuh RW digantikan oleh jiwa yang lain. Ajakan itu katanya, dimaksudkan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bencana yang beruntun. Karena keengganan RW itu, sosok yang mengaku utusan raja Singasari mengatakan, bahwa karena ketidak mauan RW itu, maka  sudah terjadi gempa di Tasikmalaya dan Sumatera Barat

RW menjadi bimbang dan merasa sangat terganggu dengan bujukan-ajakan itu.

Saat itu, penulis meminta RW untuk berdoa bersama, membaca Al Fatihah dan meminta supaya Sunan Gunung Jati (leluhur RW) yang asli bisa hadir dan memberikan nasehat kepadanya. Beberapa saat kemudian penulis memberikan salam kepada beliau. RW mengatakan bahwa salam penulis dijawab oleh beliau. Kemudian penulis sampaikan masalah RW dan mohon nasehatnya. RW yang bisa mendengarkan nasehat beliau, dan mengatakan kepada penulis, bahwa yang mengaku raja Singasari dan utusannya itu adalah setan-setan dari kelompok Yahudi. Penulis menanyakan kepada beliau, “apa solusinya?“. Beliau menasehati RW supaya  RW terus berdzikir  “Laa ila ha ilallah, Muhammadurrasulullah, Uzair bin Imran ‘abdullah, Isa bin Maryam ‘abdullah, Ummi Maryam amatullah, hiya laisat bishohibah, ‘alaihimussholatullah”.

Setelah memberikan nasehat itu, penulis memohon kepada beliau supaya memberikan tulisan berupa kalimah berhikmah (bitoqoh) kepada kami yang dituangkan dalam satu helai kertas. Kata RW, beliau memberikannya pada satu helai kertas putih yang penulis sodorkan kepada beliau. RW melihat tulisan ghaib berhuruf Arab bercahaya kehijauan di kertas itu. Penulis minta RW untuk menuliskannya (menjadikannya terlihat secara lahiriyah) dengan pensil, tulisan arab itu. Dia mencoba menuliskannya, tetapi berhubung beliau ada suatu keperluan dan RW sebenarnya belum diberi wewenang untuk menuliskan kalimat-kalimat hikmah itu, maka proses penulisannya dihentikan.

Akhirnya tulisan kalimat berhikmah itu, ditulis oleh seorang santri yang juga dikarunia penglihatan kasyfiyah dan biasa menuliska kalimat hikmah. Saat penulis perlihatkan kalimah (yang sudah terlihat dg mata biasa) itu kepada RW, dia mengatakan, betul itu kalimat yang pernah dia lihat saat diberikan oleh Sunan Gunung Jati.

Setelah membaca wiridan yang diberikan beliau itu, berangsur-angsur bujukan-ajakan kepada RW itu mulai mengecil kekuatannya, yang akhirnya menghilang.

Setelah terus membaca wiridan itu, kemampuan penglihatan kasyfiyah yang diberika kepada RW bertambah tajam. RW akhirnya bisa melihat bentuk-bentuk rohani sebenarnya (yang mencengkeram jiwa asli manusia), yaitu bentuk-bentuk binatang dan bentuk-bentuk yang buruk. RW juga bisa melihat apakah jiwa manusia yang meninggal itu, ditempatkan di tempat yang menyenangkan atau sebaliknya.

Ada pertanyaan, apakah yang hadir membantu itu adalah benar Sunan Gunung Jati?. Jiwa manusia yang bertaqwa, apabila diajak ke jalan ketaqwaan, seperti membaca dzikir dengan kalimat-kalimat a.l : Istighfar (mohon ampunan) kepada Allah SWT, ber I’tirob (Robbana dzolamna dst. ) doa nabi Adam AS, bersyahadat, mengakui kehambaan Nabi Uzair, Nabi Isa, Umi Maryam, mengakui segala yang baik dari Allah, segala yang buruk dari nafsu sendiri. Mereka akan menyenanginya. Hal ini berbeda dengan setan atau jin/jiwa manusia yg  kafir/munafik. Mereka yang bertaqwa itu akan dengan rela dan ikhlas membantu kita tanpa pamrih dan tidak akan ada efek samping yang buruk. Terbukti bahwa yang mengaku atau yang dikatakan Sunan Gunung Jati itu, tidak meminta imbalan apa-apa. Beliau malah memberikan kalimat-kalimat yang menambah keimanan dan menambah terbukanya mata hati RW.

Kesimpulan

Bentuk-bentuk penipuan oleh setan itu banyak caranya dan mungkin selalu berkembang . Pengetahuan manusia biasa sangat terbatas. Untuk itu petunjuk Allah SWT melalui RasulNya dan  ulama-ulama pewaris ilmu para Nabi sangatlah diperlukan. Hal ini terbukti, manusia yang diberikan kemampuan kasyfiahpun bisa tertipu oleh rekayasa setan.

6 Tanggapan

  1. Assalamu ‘alaikum….
    Pak… mohon izin copy tulisanya buat nambah – nambah wawasan…

    akhirusalam….sayyidina ‘uzair abduloh…sayyidina isa abdulloh.. umma maryam amattulloh

    nuhun wasalam.

  2. utusan raja singosari adalah jin kafir adanya,tdk menyamar ato kamuflase justru penyamaran jin sesungguhnya ada pada yg mengaku sbg “Sunan Gunung Jati” bahkan dgn memberikan kalimat berhikmah…setiap seorang auliya jika wafat masuk golongan syahid jd beliau tdk mati melainkan hidup dgn curahan nikmat yg teramat besar sebgai balasan tugas’y seorang auliya yg teramat berat..keberkahan,keramat/karomah beliau tdk dpt dihadirkan dlm diri seorang yg memanggil akan tetapi mencakup terang’y hati,datang’y rahmat Allah dgn sebab ridhoNya pd sang Auliya…bs saja beliau (auliya Allah)datang kedunia tp bkn karna dipanggil melainkan karna adanya Shulthon Auliya .Smoga uraian singkat ini dpt mencerahkan hati kita smua…Amiin

    • Bung Agustanto, terima kasih atas perhatian dan komentarnya.

      Secara umum teori anda itu ada benarnya, apalagi bagi yang tidak mempunyai dan berpengalaman dalam masalah mukasyafah dan tidak mempunyai jalur tawasul yang benar.
      Bagi yang tidak mempunyai jalur tawasul yang benar, atau yang tawasulnya tidak sampai kepada sayyidina Nabi Muhammad SAW, maka yang pada umumnya, bila mengundang wali Alloh, yang hadir adalah jin.

      salam.

  3. Your means of describing all in this piece of writing is actually nice, all
    be capable of effortlessly be aware of it, Thanks a lot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: